Cara Mengatasi You Need Permission To Perform This Action

cara mengatasi you need permission to perform this action windows 10, 8, 7 - bagi pengguna windows mungkin pernah mengalami tragedi tiba-tiba muncul sebuah peringatan ketika melaksanakan sesuatu contohnya menyerupai menyalin sebuah file ke sistem kemudian muncul  "you need permission to perform this action". Hal ini sering terjadi terutama bagi mereka yang mengupgrade windowsnya ke  versi terbaru contohnya mengupdgrade dari windows 7 ke 8 atau dari windows 8 ke windows 10.

Kenapa terjadi hal menyerupai ini? alasannya sebab sistem terbaru mempunyai sistem keamanan yang lebih baik dan ketat dari sistem versi sebelumnya. Sehingga sistem akan cepat mendeteksi file yang dicopy kan dan akan menolak file tersebut apabila dianggap oleh sistem sebagai malware atau apapun yang dianggapnya mengancam akan di blokirnya.

Namun, tidak perlu khawatir terutama bagi yang masih pemula dalam memakai sistem operasi windows. dan jangan heran kalau mungkin akan terjadi problem lainnya sebab memang OS windows rentang terhadap error dan bahaya virus maupun malware.  Baca juga : cara Menghapus Malware di Windows.

Nah, ada banyak cara yang sanggup kita coba dan bahkan tanpa software tambahan. Makara teman tidak perlu repot-repot mendownload software komplemen dan menginstallnya. terus bagaimana caranya? silahkan ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :

1. Matikan sementara antivirus menyerupai windows defender, AVG dan sejenisnya

Langkah pertama ini mungkin kelihatan sederhana, tapi jangan salah sebab banyak yang berhasil mengatasi peringatan yang muncul sesudah mendisable antivirus. Terkadang antivirus menganggap file yang kita salinkan terinveksi oleh malware atau virus, padahal tidak sepenuhnya benar. Maka dara asalan mengapa kita nonaktfikan antivirus sementara waktu yaitu pilihan yang tepat.

Nah, untuk kau yang memakai windows defender dan resah cara mematikannya. Silahkan baca artikel yang pernah aku bahas sebleumnya yaitu :  Cara Mematikan Windows Defender Windows 7,8 dan 10 

2. mengubah izin (Change Permissions) windows

cara mengatasi you need permission to perform this action windows  Cara Mengatasi You Need Permission to Perform This Action
  1. klik kanan file atau folder yang hendak disalin kemudian pilih properties.
  2. Sekarang pilih tab Security dan klik tombol Advanced.
  3. Terbuka jendela baru, kemudian pilih tab owner dan klik tombol edit.
  4. Kemudian anda pilih Administrator dari daftar pengguna
  5. Terakhir, klik OK. 
Sampai di sini dulu ya sob pembahasan kita kali ini mengenai Cara Mengatasi You Need Permission to Perform This Action. Jika metode di atas masih belum sanggup mengatasi problem atau peringatan yang muncul di komputer sobat. Silahkan berkomentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : ApKatrok

AyangBeb Blogger Template | Premium Template, Harga murah meriah, Design modern dipadukan dengan Material design ala google dengan 7 macam warna berbeda